Hoby Membaca

My Hobby Are ….

Hobi adalah suatu hal yang jika kamu mengerjakannya kamu akan merasa senang dan rilex. Suatu kegiatan dimana waktu akan terasa berjalan dengan cepat saat kamu melakukan kegiatan itu. setiap orang pasti memiliki hobynya masing-masih, tapi ada beberapa orang yang tidak mengetahui kalau hal itu merupakan hobynya (?).

Hoby setiap orang berbeda-beda dan tidak ada larangan atau aturan apapun yang mengharuskan seseorang mennjadikan suatu kegiatan menjadi hobynya kalau ia tidak menyukai hal itu, jadi setiap orang bebas menentukan hobynya apa. Tapi alangkah baiknya kalau hoby itu bernilai positiv bagi dirinya dan juga orang lain. Hoby yang bersifat positiv untuk dirinya sendiri banyak sekali, tapi belum tentu bersivat positiv bagi lingkungannya.

Dan hoby juga bisa menjadikan diri anda kaya. Karna jika anda bisa memanfaatkan hoby anda maka hobby itu bisa menjadi ladang usaha anda yang akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Semua itu tergantung dari Bagaimana diri kita memandang hoby kita dan memanfaatkanya menjadi peluang bisnis.

Berikut adalah hobby saya sukai …

1. Membaca

Saya sangat suka membaca cerita dan beberapa berita yang biasanya ada di koran atau blog-blog. Saya suka membaca berita itu karna bisa membuat saya lebih paham akan suatu hal yang sedang marak diperbincangkan. Selain itu membaca juga dapat menambah ilmu kita.

Dari semua jenis bacaan, saya paling menyukai cerita, bisa cerita cinta, misteri, triller, komedi, ataupun fantasi. Saya suka membaca novel yang biasanya menceritakan mengenai percintaan sepasang manusia dan saya juga membaca beberapa buku yang menceritakan megenai kisah nyata seseorang (biografi).

Saya mengkoleksi beberapa novel dari penulis yang saya sukain. Seperti novel dari  J.K Rowling (Harry Potter), Ilana Tan (Tetralogi Season), Andrea Hirata (Tetralogi Laskar Pelangi), Winna Efendi. Habiburrahman El Sirazi, dll.

$mìlè 4 all3698 tumblr_lpyun49g0Z1qe8v0ro1_1280 cover-gabung-ingo-jpg-edit

Selain beberapa novel diatas, saja juga mengoleksi beberapa novel Teenlit. Novel-novel yang menceritakan mengenai kisah cinta para remaja yang ringan namun terkesan manis.

$mìlè 4 all3697

Dengan membaca membuat imajinasi saya bermain di dalam cerita itu dan pasti setelah membaca sebuah buku, imajinasi saya akan tetap bermain membayangkan bagaimana kisah selanjutnya dari cerita itu namun versi saya sendiri, dan hal itu sangat menyenangkan.🙂

Saya sudah memiliki hobby membaca dari saat saya sudah mulai membaca, namun untuk membaca novel remaja dimulai ketika saya memasuki SMP. Namun ketika saya memasuki jenjang perguruan tinggi, waktu saya mulai berkurang untuk membaca novel dikarenakan tugas yang banyak selain itu juga anggaran untuk membeli novel berkurang karna dialihkan untuk biaya tugas. Dan pada saat itulah saya menemukan sarana alternatif untuk tetap bisa menikmati hoby membaca saya.

Saat itu saya menemukan yang namanya Fanfiction di salah satu blog saat saya sedang search tugas. Fanfiction atau yang bisa disebut juga dengan fiksi penggemar ( atau fanfic, ff,atau fic)  adalah karya tulis hasil imajinasi dari si penulis yang merupakan seorang penggemar (fandom) yang menuliskan imajinasinya tentang sang idola (baik fiksi maupun non fiksi) berdasarkan latar belakan seperti kenyataanya ataupun tidak.

Inspirasi dari pembuatan fanfiction itu sendiri bisa dari film, komik, novel, selebritis, bahkan sebuah lagu sekalipun. Dan tak jarang pula para penulis menyertakan dirinya atau nama orang lain (disebut OC original cast) sebagai salah satu tokoh dalam karyanya itu.

Nah kebetulan saya seorang KPOP-ers (sebutan untuk para peyuka korean) jadi fanfiction ini sangat menarik untuk saya karna banyak sekali fanfiction yang menceritakan tentang idol kpop. Keuntungan yang saya dapatkan dari membaca fanfiction ini, yaitu Dimana saya jadi bisa berimajinasi tentang idol saya, mengirit biaya untuk pembelian novel, membuat saya bisa belajar bahasa korea sedikit-sedikit, menambah pengetahuan, selain itu saya bisa membaca fanfiction melalui ponsel jadi ketika saya membaca malam hari tidak membutuhkan cahaya lampu yang dulu ketika membaca novel akan membuat orang disekitar saya akan terganggu.

Berikut adalah blog-blog yang sengaja dibuat untuk para penikmat Fanfiction :

¨      http://smtownfanfiction.wordpress.com

¨      http://superjuniorff2010.wordpress.com

¨      http://ffindo.wordpress.com

¨      http://asianfanfiction.com

 

dan masih banyak lagi blog-blog yang suka saya baca dan certa fanficnya keren-keren.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s