Hoby Menari

My Hobby Are ….

3. Menari

Hoby ketiga saya adalah menari. Saya suka berbagai tarian, baik itu tradisional atau modern. Saya sudah mulai menari ketika SD waktu itu saya menari di acara 17 agustus-an tingkat RT, RW dan Kecamatan saja.

Hoby menari saya datang bergitu saja (mungkin karna saya memang tidak suka diam hehehe…)

Menurut saya antara tari tradisional dan tari modern itu memiliki tingkat kesulitan yang sama. Saat saya menarikan tarian tradisional sangat dibutuhkan kelewesan dalam gerakan salein itu juga dibutuhkan kesabaran, karna beberapa tarian tradisional indonesia tidak beritme cepat melainkan lambat, nah disitulah tingkat kesulitanya, dimana kita harus menahan gerakan secara lambat dan tetap anggun walaupun kaki yang menjadi topangan sudah nyeri karna terus menekuk dan menahan bobot badan.

Sedangkan tari modern membutuhkan kemampuan gerak yang cepat dan hentakan yang jelas agar saat menggerakan badan terlihat dengan jelas gerakanya bukan seperti cacing kepanasan. Hehehe… selain itu tari modern membutuhkan fisik dan kemampuan mengatur nafas yang baik, kalau tidak kita akan mudah lelah dan kehabisan nafas.

hoby menari ini pada awalnya hanya untuk kesenangan pribadi saja. saya tidak pernah ikut sanggar tari dan hanya mengikuti perlombaan tari untuk mewakili anggota oramuka pada waktu SMK dulu.

Salah satu hoby saya ini menurutku cukup bisa menguntungkan lingkungan saya, karna pada tahun kemarin saya diminta untuk mengajari beberapa anak-anak dilingkungan saya untuk menari dan karna itu saya mendapatkan uang sebagai imbalan kerja keras saya. Walau tidak seberapa tapi saya senang karna hoby saya bisa berguna bagi orang lain.

Saat ini saya sangat menyukai girlband Girl’s Generation karna saya menyukai mereka maka saya sering meniru gerakan tari mereka. saya bisa menarikan tarian di  beberapa lagu mereka seperti : Genie, I Got A Boy, The Boys, Mr Taxi, Gee, Run Devil Run, Hoot, Oh, dan Paparazi.

047452 snsd girl generation snsd-diet

Saya belajar menarikan tarian mereka (dance cover Girls Generation) itu sendiri, jadi saya hanya melihat MV (musik video / video clip) mereka lalu menirukan gerakan tari mereka. saya suka melakukan itu sebagai pengganti olah raga saya, karna dengan menari seluruh tubuh bergerak dan mengeluarkan keringat, selain itu juga saya merasa senang melakukanya ^_^

Karna itu I LOVE DANCE!!!! J \(*_*)/

 

 

Leave a Reply

