Hoby Menonton Film

My Hobby Are ….

 

5. Menonton

Saya suka menonton film  dari Kartun, Drama Romance, Horor, Triller, Fantasi, dan Legenda. Dan semua film dari berbagai negara seperti Indonesia, Amerika, Inggris, Korea, Jepang, Thailand, India dll.

Beberapa film yang saya sukai adalah Harry Potter, Twilight, The 3 Idiots, The Ring, A Moment To Remember, Love is Cinta, Laskar pelangi, Windstuck, Insidious, The Conjuring, A Littel Things Called Love, Legaly Blonde, Princes diary, The Notebook,  dan masihhh banyak lagiii….. J

Menonton film adalah kegiatan lain yang dapat menambah ilmu untuk kita dan juga pelajaran, banyak pelajaran moral yang terkandung dari setiap film dan seharusnya kita bisa mengambil pelajaran dari setiap kisah yang kita tonton agar tidak sia-sia, selain itu kita juga harus bisa menangkap pesan tersirat yang disampaikan pembuat filem kepada para penonton.

Seperti contohnya pada film The 3 Idiots. Dalam film itu menceritakan tentang perjalanan tiga orang mahasiswa yang berkuliah di suatu institut terbaik di india, mereka sering di panggil idiot oleh rekan-rekan mereka, padahal mereka tidak idiot. Salah satu dari mereka justru jenius. Pesan yang disampaikan dalam film itu adalah bahwa kita para mahasiswa selama berkulia / pembelajaran janganlah hanya semata-mata mengejar nilai yang baik. Sesungguhnya ilmu lah yang harusnya kita cari dan kejar. Namun mainset manusia kebanyakan mencari nilai setinggi-tingginya untuk membuktikan kepintaran mereka.

Lalu ada kisah romantis yang menyayat hati dari film Windstuck. Dimana sang kekasih meninggal di tangan pacarnya sendiri karna tidak sengaja salah menembak sasaranya. Di film itu menceritakan bagaimana menyesalnya si perempuan yang merupakan seorang polisi yang telah menembak mati pacarnya saat pengejaran perampok.

Lalu kisah pada film The Notebook dan A Moment To Remember. Cerita yang sama-sama mengisahkan mengenai penderita penyakit alzaimer (penyakit dimana si penderita akan mengalami kelupaan pada apa yang terjadi pada masa lalunya) di film itu menceritakan kegigihan pasangan (suami) mereka yang selalu berusaha untuk selalu di sisi pasanganya (istri) walaupun mereka tidak mengingat apapun mengenai suami mereka dan menganggap suami mereka orang asing. Namun disitulah yang membuat tersentuh. Cinta sejati yang akan selalu menerima pasangan mereka walaupun dalam keadaan apapun juga. Pokoknya sweet…. bangett dan membuat saya menangis bombai… hahaha J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s